» , , » Cara Transfer Gambar, Video, Aplikasi Tanpa Koneksi Internet

Cara Transfer Gambar, Video, Aplikasi Tanpa Koneksi Internet

Transfer media

Di jaman modern seperti sekarang ini, merambani web dengan berbagi sesuatu yang sifatnya pribadi kepada orang lain sudah menjadi tren gaya hidup dari para generasi  kehidupan awan. Hadirnya jejaring sosial seperti Facebook, Twiter, Badoo, Google+, Youtube, dan lainnya terbukti mampu mendorong pribadi seseorang lebih cepat tumbuh mekar dan tak sedikit yang cepat layu tak berkembang.

Di media sosial, seseorang bisa dengan mudah mengekspresikan sekaligus mempublikasikan apa yang sedang dia pikir dan rasakan dalam bentuk tulisan, gambar, hingga video kemesraan tentang dirinya bersama sang pujaan. banyak yang merasa lebih nyaman menikmati kebebasan hidup di awan hingga lupa daratan. Semua kembali kepada pribadinya masing-masing dan kembali ke judul artikel saja, tentang bagaimana Cara Transfer Gambar, Video, aplikasi, dan file lain dari smartphone semisal Android ke Android lain, atau dari Android ke iPhone tanpa koneksi internet. Judulnya seperti iklan promosi operator seluler, yaitu ada ketentuan dan syarat yang berlaku.

Cara Transfer Gambar, Video, Aplikasi Tanpa Koneksi Internet 

Bila anda ingin berbagi konten / isi smartphone semisal smartphone android anda ke smartphone android punya teman, syaratnya kedua smartphone tersebut harus saling mengaktifkan perangkat WIFInya dan ketentuannya adalah kedua smartphone tersebut masing-masing harus dalam rentang jangkauan WIFI. Makin dekat posisi kedua smartphone tersebut tentu akan makin lancar proses berbagi file.

Cara Copy gambar
Tampilan Layar SHAREit di 2 smartphone android

Syarat lain yaitu harus menggunakan aplikasi. Ada banyak macam aplikasi yang bisa digunakan untuk membantu transfer file dari smartphone ke smartphone melalui koneksi WIFI. Saya lebih suka menggunakan aplikasi SHAREit. Aplikasi SHAREit bisa digunakan untuk berbagi konten smartphone lintas platform. Misalnya dari android ke android, android ke iPhone atau Windows Phone dan dari smartphone ke Laptop atau sebaliknya.

Dengan koneksi WIFI, SHAREit bisa membantu anda berbagi bergiga-giga konten ponsel anda ke perangkat lain dalam hitungan detik. Satu pihak sebagai pengirim (sender). pihak lain sebagai penerima (receiver). Smartphone pengirim dan penerima konten harus sama-sama sudah terpasang aplikasi SHAREit agar bisa digunakan untuk berbagi file melalui jaringan WIFI.  Buka aplikasi SHAREit di smartphone untuk memulai berbagi. Satu pihak sebagai pengirim dan pihak lain sebagai penerima. Pastikan dulu nama WIFI teman yang ingin anda ajak berbagi, agar tidak salah alamat.

Jika anda ingin mencoba transfer konten handphone anda ke handphone lain dengan aplikasi SHAREit, silahkan download gratis di Play Store untuk Android, Aple Store untuk iPhone atau IOS, Bursa Microsoft  untuk Windows Phone, dan untuk versi desktop komputer bisa anda download di web SHAREit.


0 komentar :

Post a Comment