» , » Cara Mencegah Aplikasi Android Otomatis Update

Cara Mencegah Aplikasi Android Otomatis Update

Google Play Store
Tampilan baru Google Play Store

Di setiap waktu para pengembang aplikasi Android terus berupaya memperbarui / update aplikasinya. Tujuan dari pembaruan tersebut tak lain untuk memperbaiki kinerja aplikasi dengan menambah fitur baru dan memperbaiki bug yang ditemukan di versi sebelumnya. Dengan aplikasi Android yang terbaru tentunya kinerja aplikasi tersebut diharapkan bisa berjalan lebih baik. Namun juga tak jarang smartphone Android menjadi sering ngadat setelah pembaruan aplikasi.

Google Play Store yang merupakan aplikasi resmi sebagai tempat untuk mendownload jutaan aplikasi Android, pada setingan defaultnya akan otomatis memperbarui seluruh aplikasi yang telah dipasang pada smartphone. Kondisi ini sangat tidak menguntungkan bagi pengguna yang memiliki keterbatasan quota data internet dan sangat mengganggu bagi yang menggunakan smartphone Android yang kapasitas memory internal dan RAM yang kecil.

Cara mencegah Aplikasi Android Otomatis update atau diperbarui, adalah dengan merubah setelan pembaruan pada aplikasi inti yaitu Google Play Store. Buka aplikasi Google Play Store, ketuk Menu > Setelan > Perbarui aplikasi secara otomatis. Pilih opsi Jangan perbarui aplikasi secara otomatis.

cara mematikan pembaruan otomatis
Setelan Pembaruan Aplikasi di Google Play Store


Sekalipun opsi perbarui otomatis sudah di nonaktifkan, Google Play Store masih akan memberitahukan pada Anda jika ada pembaruan aplikasi yang tersedia.

0 komentar :

Post a Comment