» , » Cara menonaktifkan fitur auto play video di Facebook

Cara menonaktifkan fitur auto play video di Facebook

Autoplay video facebook

Bagi pengguna media sosial Facebook tentu sudah tak asing lagi dengan tayangan video yang lewat berandanya. Video tersebut akan langsung di mainkan secara otomatis saat pengguna membuka Facebook dengan peramban web di perangkat desktop seperti PC, laptop / notebook. Bagi pengguna Facebook yang menggunakan koneksi WIFI yang unlimited tentu hal tersebut bukan menjadi masalah, tetapi akan menjadi sumber pemborosan quota internet buat mereka yang membuka Facebook dengan koneksi internet berbasis volume / quota. 


Facebook secara default mengaktifkan fitur auto play video. Fitur ini menurut saya sangat tidak menguntungkan bagi pengguna Facebook baik yang menggunakan koneksi internet unlimited apalagi yang berkoneksi internet volume base. Dikarenakan tidak semua konten video yang otomatis dimainkan tersebut berkenan di hati, coba bayangkan saat kita membuka beranda Facebook tiba-tiba lewat sebuah konten video porno atau video kekerasan, sementara disamping atau dibelakang kita duduk seorang anak kecil atau orang lain. Tentu hal tersebut sangat tidak mendidik dan membuat kita mungkin tidak nyaman. Fitur auto play video juga bisa menyebabkan akses internet peramban web menjadi melambat. Karena beban konten video yang dimuat tentunya lebih besar dari konten yang berupa teks dan gambar tak bergerak.

Troubleshooter

Cara menonaktifkan fitur auto play video di Facebook sangat mudah. Facebook sudah menyediakan kontrol konten auto play video di menu pengaturan. Masuk ke menu pengaturan Facebook yang terletak disebelah kanan atas. Pilih item menu Pengaturan.

Setting Facebook
Pengaturan Facebook

Didalam menu Pengaturan pilih item menu Video. Pada item Pemutaran Otomatis Video, klik combobox menu, pilih Mati.

Pengaturan ON OFF Video Player Facebook


0 komentar :

Post a Comment