» , » Cara Melindungi File Dokumen Microsoft Office Dengan Password

Cara Melindungi File Dokumen Microsoft Office Dengan Password


Untuk mencegah orang lain melihat atau memodifikasi isi file dokumen Microsoft Office seperti dokumen Microsot Excel, Microsoft Word dan produk Microsoft Office lainnya maka file dokumen tersebut harus di enkripsi dengan menambahkan sebuah password. Jika nantinya anda lupa passwordnya, maka anda sendiri tidak dapat membuka file yang terenkripsi dengan password. Untuk keperluan ini, Microsoft Office menyediakan fitur enkripsi dokumen.

Cara Melindungi File Dokumen Microsoft Office Dengan Password 

Caranya sangat mudah, bukalah file dokumen Microsoft Office misalnya file dokumen Microsoft Word. Setelah terbuka, klik ikon Office yang terletak di sudut kiri atas. Lalu pilih Menu Encript Document, maka akan terbuka jendela password. Ketikkan passwordnya lalu tekan tombol OK.

password Microsoft Office
Enkrip file dokumen Microsoft Office

Untuk merubah password, caranya bukalah file dokumen yang anda password dan masukkan passwordnya. Setelah file dokumen tersebut terbuka, ulangi langkah cara membuat password diatas. Untuk menghapus password, caranya juga sama seperti diatas. Lalu hapus isian di kotak password. Dan terakhir simpan kembali file dokumen tersebut. 

0 komentar :

Post a Comment