» , , » Download Firefox Terbaru V42 dengan Fitur Anti Pelacakan

Download Firefox Terbaru V42 dengan Fitur Anti Pelacakan

Private Browsing

Peramban Web Firefox Browser kembali meluncurkan update terbarunya dengan sejumlah fitur perlindungan keamanan dan privasi saat digunakan untuk merambani web. Update terbaru Firefox di versi 42 kali ini, Mozilla sebagai perusahaan pengembang Firefox memastikan bahwa tidak ada satu pun data riwayat perambanan web (browsing) dan kuki yang disimpan dalam perangkat komputer atau smartphone yang Anda gunakan, JIKA anda merambani web di modus PRIVATE BROWSING (Incognito di peramban web Chrome).

Di modus Private Browsing, data riwayat dan kuki perambanan web tidak akan disimpan di perangkat yang anda gunakan. Hal ini memperkecil peluang pelacakan dari pihak ketiga seperti operator jaringan dan analisis perusahaan dalam menghimpun data dari sesi browsing anda. Dan di versi 42 ini Firefox berani memastikan bahwa sebagai pengguna Firefox anda dipastikan aman dari pelacakan.

Cara kerja fitur perlindungan Firefox dari pelacakan pihak ketiga sepertinya tidak berbeda dengan ketika anda menggunakan add-on seperti Ghostery dan Privacy Badger. Tapi untuk saat ini fitur anti pelacakan dari peramban web Firefox browser ini hanya bekerja bila anda merambani web di mode Private Browsing. Fitur perlindungan pelacakan bukan mengamankan atau memblokir iklan, akan tetapi kemungkinan jumlah tampilan iklan pada situs web yang anda kunjungi akan lebih sedikit.

Fitur lain di versi pembaharuan kali ini, Firefox Browser juga merilis sejumlah perbaikan dan peningkatan Control Center yang berguna untuk memeriksa keamanan dan privasi pengguna pada situs yang dikunjunginya.

Mode Private Browsing akan lebih berguna bila anda merambani web menggunakan perangkat komputer umum seperti warnet. Untuk masuk ke modus Private Browsing caranya sangat mudah, klik ikon Menu yang terletak di sebelah kanan atas jendela Firefox, kemudian pilih Menu New Private Window. Atau bisa menggunakan kombinasi tombol keyboard CTRL+SHIFT+P.

Segera update peramban web Firefox milik anda dengan cara masuk ke Menu, lalu pilih ikon Open Help Menu > About Firefox. Namun jika anda belum memasang peramban web Firefox, silahkan Download  Mozilla Firefox untuk Windows, Mac dan Linux. Untuk perangkat Android bisa Download di Playstore.

0 komentar :

Post a Comment