» , , » Takut Bersaing, Whatsapp Blokir Link Ke Telegram Messenger

Takut Bersaing, Whatsapp Blokir Link Ke Telegram Messenger

Whatsapp Blokir Telegram
Telegram Messenger


LICIK! Setelah memperbarui Aplikasi Whatsapp Messenger ke versi 2.12.367 (23 November 2015 Android) secara diam-diam Whatsapp menambahkan fitur blokir link yang mengarah ke situs web Telegram Messenger. Semua link yang mengarah ke Telegram messenger seperti telegram.org, telegram.me dijadikan link / tautan mati dan tak bisa di copy paste didalam jendela aplikasi Whatsapp.

Apa yang terbaru di Whatsapp Messenger (versi 2.12.367) ?

  • Pesan berbintang: Kini Anda dapat mengetuk dan menahan pada pesan mana saja di dalam layar chat untuk memberikan bintang sehingga Anda dapat menemukannya dengan mudah nanti. Anda dapat menemukan pesan-pesan berbintang dari tab Chatting > Menu > Pesan Berbintang.
  • Tautan yang Anda bagikan atau terima kini akan memiliki pratinjau. Ketika mengirimkan sebuah tautan, Anda memiliki opsi untuk tidak menyertakan sebuah pratinjau.
  • Dukungan untuk fitur bagikan langsung Android (Android 6.0+). 


Telegram Vs Whatsapp
Link ke Telegram Messenger dianggap teks biasa dalam Whatsapp


Selain pesan berbintang, pratinjau tautan dan dukungan fitur berbagi di Android 6.0+, diam diam Whatsapp memblokir link tautan ke Telegram Messenger. Tetapi link yang mengarah ke aplikasi Telegram Messenger di Google Playstore nampaknya luput dari blokirnya Whatsapp. Facebook yang menjadi pemilik Whatsapp juga lebih dulu menghapus page Telegram Messenger.


0 komentar :

Post a Comment